\

Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik Bagi Warga

Ciledug - Memaksimalkan pelayanan perekaman elektonik KTP (e-KTP) bagi seluruh masyarakat, Kecamatan Ciledug melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang terus berusaha memberikan sederet layanan kemudahan bagi masyarakat.

 

Salah satunya, siap menurunkan petugas rekam e-KTP, jika didapati masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan, namun kesulitan datang karena terbaring sakit di Rumah Sakit atau di rumah.

 

“Kami sudah menyiapkan petugas yang siap untuk memberikan layanan jemput bola. Petugas akan datang langsung ke rumah sakit atau rumah yang bersangkutan.” pungkas Murdalih, Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Ciledug, Kamis (13/1).

 

Dalam kesempatannya, Murdalih menjelaskan untuk melakukan permohonan perekaman e-KTP bisa mengajukan permohonan terlebih dahulu melalui petugas kelurahan setempat.

 

“Pelayanan dapat dilakukan dengan cara yang bersangkutan melakukan permohonan lewat petugas kelurahan dan berdasarkan laporan dari kelurahan nanti saya konfirmasi kesana untuk siap dijadwalkan perekaman. Kalo KTP sudah jadi kita siap anterin ke rumah yang bersangkutan.” ujar Murdalih.

 

Di layanan tersebut, lanjut Murdalih, perekaman e-KTP jemput bola ini selain diperuntukan bagi warga yang sedang sakit. Tapi, dapat diajukan bagi warga yang sekiranya mengidap ODGJ atau disabilitas.

 

“Adanya pelayanan ini membuat masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya tertib administrasi terutama bagi warga yang sedang sakit, lansia, disabilitas pokoknya untuk warga yang tidak bisa datang. Hal ini dilakukan agar warga lebih mudah membuat KTP, mengganti KTP yang rusak, serta mengurus akta lahir hingga kartu keluarga.” ungkap Murdalih.

BERITA LAINNYA

13 Jan 2022 14:00

Berbagi di HUT Korpri

13 Jan 2022 14:00

Ayo Hadiri Job Fair…